Nomor : 2070/E2/KM/2020 31 Agustus 2020

Yth.
1. Pimpinan Perguruan Tinggi
2. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah I-XV

Dalam rangka mendorong calon pengusaha muda sebagai kekuatan ekonomi dan bisnis digital yang dapat memperkuat daya saing bangsa di masa depan, serta mendukung implementasi kebijakan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka, Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi melaksanakan Program Akselerasi Startup Mahasiswa Indonesia (ASMI) Tahun 2020 yang ditujukan kepada mahasiswa aktif yang telah memiliki startup berbasis teknologi digital.

Bentuk kegiatan program ASMI meliputi workshop, seleksi startup didanai, pendampingan dan Student Startup Accelerator Camp (SSAC). Program ASMI diharapkan mampu mendorong mahasiswa di Indonesia untuk dapat mengembangkan bisnis digital, membangun ekosistem startup di kalangan mahasiswa Indonesia dan mengakselerasi startup mahasiswa Indonesia untuk bersaing di tingkat global.

Sehubungan dengan hal tersebut kepada pimpinan perguruan tinggi untuk dapat menginformasikan kepada mahasiswa agar dapat mengikuti kegiatan ini dan kepada Kepala LLDikti mohon mendistribusikan kepada pemimpin perguruan tinggi di lingkungan masingmasing. Panduan pelaksanaan dan infomasi lebih lanjut dapat diakses pada laman https://simpkmi.kemdikbud.go.id/.

Atas perhatian dan kerja sama Saudara, kami ucapkan terima kasih.

Direktur Pembelajaran dan
Kemahasiswaan

TTD

Aris Junaidi
NIP 196306041989031022

Tembusan :
Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi